• Breaking News

    Kamis, 30 November 2017

    Tutorial Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

    Selamat makan sobat techno21 , apakah sobat sering kehabisan baterai android pada saat penting? Tentunya sangat kesal. Pada artikel kali ini , saya akan membahas Tutorial Menghemat Baterai Android Dengan Mudah menggunakan Aplikasi Greenify. Sebelum itu sobat harus tau apa itu Greenify. Greenify adalah aplikasi yang berguna untuk mematikan (hibernasi) aplikasi Android lainnya. Hibernasi dilakukan dengan cara mematikan proses dan service pada aplikasi, ketika proses atau service atau aplikasi itu dijalankan oleh pengguna maka Greenify ‘membangunkan’ aplikasi tersebut untuk beroperasi. Ketika aplikasi sudah tidak dibutuhkan lagi, maka Greenify kembali mematikan aplikasi tersebut. Hal ini meningkatkan efisiensi RAM karena aplikasi tidak lagi berjalan di background. Alhasil, handset-mu menjadi smooth kembali seperti saat kamu memakai handset tersebut pertama kalinya.



    Langkah Langkah :

    1. Pertama silahkan sobat unduh terlebih aplikasi Greenify di playstore


    2. Silahkan buka aplikasi Greenify yang telah didownload tadi , lalu tap tombol next


    3. Selanjutnya silahkan sobat pilih Working Mode , Jika android sobat telah diroot silahkan pilih Root Mode begitupun sebaliknya, dan tap Next .


    4. Bila sobat memilih Root Mode silahkan izinkan Permissions dari SuperUser lalu tap Next .


    5. Lalu pilih Grant, Tunggu hingga selesai dan pilih Finish .

    6. Setelah itu anda akan masuk ke halaman utama Greenify. Jika ingin menambahkan aplikasi yang ingin di hibernate, tap “+”.


    7. Jika sudah akan muncul halaman yang berupa daftar aplikasi yang ingin di hibernate.


    8. Pilih aplikasi yang kalian inginkan dengan tap aplikasi tersebut. Setelah itu tap tanda centang yang ada di bawah kanan layar.


    9. Jika sudah, maka kalian akan kembali ke halaman utama. Klik aplikasi yang ingin kalian hibernate tadi lalu tap tanda “zzz” yang ada di layar bawah kanan kalian. Dan aplikasi pun akan otomatis mengalami hibernasi (mati sementara).



    Demikian tutorial menghemat baterai android dengan mudah menggunakan Greenify. Jika sobat masih bingung silahkan tinggalkan komentar.

    ~Semoga Bermanfaat












    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar